top of page

Cara Supaya Cepat Hamil Setelah Haid Dengan 4 Metode Efektif


cara supaya cepat hamil setelah haid

Cara supaya cepat hamil setelah haid adalah metode kehamilan yang sangat efektif agar bisa segera memiliki anak.

Hamil tidak mudah seperti kebanyak orang, meskipun secara umum memang demikian.

Karena ada beberapa wanita, bahkan cukup banyak, di mana sudah lama menikah tapi belum bisa mempunyai momongan.

Mungkin kamu berpikir, kenapa ada begitu banyak wanita bisa dengan mudah hamil tanpa melakukan usaha apapun, namun disisi lain, kamu justru sangat kesulitan untuk mendapatkan kehamilan meskipun sudah berusaha dengan cara maksimal.

Apakah mungkin kamu termasuk wanita yang bermasalah dengan kesuburan? Atau metode supaya cepat hamil nya memang tidak efektif?

Karena kehamilan dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya adalah kesuburan, gaya hidup dan atau bahkan panduan cepat hamil setelah selesai haid yang dijalankan tidak efektif.

Nah untuk itulah artikel ini memabahas mengenai hal tersebut, agar kamu dan pasangan kamu bisa juga segera memiliki buah hati yang selama ini diimpikan.

Cara Supaya Cepat Bisa Hamil Setelah Haid Dengan 4 Metode Efektif

Berhubungan pada masa subur

Masa subur secara medis diartikan sebagai waktu di mana sel telur atau ovum yang telang matang (siap melakukan pembuahan) keluar dari indung telur atau ovarium bergerak menuju salurang indung telur (tuba fallopi).

Kehamilan itu sendiri terjadi ketika pembuahan berhasil terjadi, sementara agar pembuahan bisa terjadi, maka sel telur harus berada di tuba fallopi.

Selain itu juga, umur dari sel telur ini sangatlah singkat, hanya 24 jam setelah ovulasi, dengan dengan itu, artinya sperma harus sudah berada di tuba fallopi ketika sel telur ini melakukan ovulasi.

Nah disinilah pentingnya pengetahuan tentang masa subur wanita setelah haid.

Karena kamu bisa tahu kapan seharusnya berhubungan supaya hubungan tersebut bisa membuat pembuahan terjadi dengan mudah.

Dengan demikian, maka kehamilan setelah haid yang diinginkan pun pastinya akan terjadi.

Jadi metode hamil setelah selesai haid pertama yang penting diperhatikan adalah mengetahui masa subur dan kemudian berhubungan pada saat tersebut.

Meningkatkan kesuburan

Seperti telah disebutkan di awal artikel ini, bahwa salah satu faktor penyebab wanita menjadi sulit mempunyai anak adalah kesuburan.

Begitu pentignya kesuburan ini, sehingga hampir mustahil bisa hamil kalau kesuburan kamu terganggu.

Kesuburan itu berkaitan erat dengan proses ovluasi, yaitu keluarnya sel telur dari indung telur seperti

yang telah dijelaskan di atas.

Artinya, ketika kesuburan terganggu, maka jelas pembuahan menjadi sulit terjadi dan wanita bersangkutan pun tentunya akan sulit mendapatkan kehamilan.

Jadi hal kedua terkait cara supaya cepat hamil setelah haid dengan metode maksimal dan efketif yang penting diperhatikan adalah tentang kesuburan.

Maksudnya kesuburan kamu harus ditingkatkan agar bisa segera hamil.

Cara terbaik dan efektif yang bisa dilakukan untuk adalah dengan mengkonsumsi asam folat.

Karena asam folat sangat bermanfaat, khususnya dalam fungsinya menturisi ovarium (indung telur)...

...sehingga dengan begitu, ovarium ini mampu menghasilkan sel telur dengan kualitas terbaik dan dengan begitu pembuahan bisa terjadi dengan mudah.

Menghindari penghambat kehamilan

Untuk bisa segera hamil dan mendapatkan momongan, tidak cukup jika wanita tersebut hanya melakukan hal-hal yang membuat kehamilan setelah selesai haid bisa terjadi.

Tapi lebih dari itu, juga perlu untuk menghindari hal-hal di mana justru bisa menjadi penghambat untuk kamu dari mendapatkan anak.

Harapannya adalah dengan menghindari penghambat kehamilan ini, cara supaya cepat bisa hamil yang dilakukan benar-benar bisa membuahkan hasil, yaitu kamu mendapatkan buah hati.

Inilah metode kedua cara supaya segera hamil setelah haid di mana juga perlu menjadi perhatian.

Adapun hal yang harus dihindari adalah kebiasaan buruk, yaitu merokok, konsumsi alkohol, aktivitas berat menguras tenaga, konsusmi kafein tinggi terlalu sering dan sebagainya.

Beberapa hal yang disebutkan di atas akan terasa sangat sulit untuk ditinggalkan, khususnya merokok bagi para pria.

Namun ini penting untuk dilakukan, karena beberapa pria kualitas spermanya akan bekrurang kalau sering merokok.

Kalau hal ini mampu dihindari, maka kesempatan untuk cepat hamil setelah masa haid selesai menjadi sangat besar.

Menjaga berat badan

Setelah menghindari penghambat kehamilan, metode berikutnya supaya cepat hamil yang kamu perlu lakukan adalah menjaga agar berat badan tepat ideal.

Berat badan juga memiliki pengaruh cukup signifikan dalam menentukan, apakah metode hamil efektif setelah haid yang dijalankan akan maksimal atau tidak.

Karena menurut banyak studi, berat badan yang masuk kategori obesitas, (IMT di atas 23) membuat wanita menjadi sulit untuk mendapatkan kehamilan.

Hasil studi ini juga diperkuat dengan pendapat dari banyak dokter ahli dan juga pakar kesehatan, di mana rata-rata menyebutkan bahwa berat badan ketika terlalu gemuk benar-benar membuat wanita sulit hamil setelah selesai haid.

Jadi, kamu kalau ingin segera mendapatkan momongan setelah haid, maka jaga berat badan (usahakan IMT nya tidak lebih dari 23).

Berat badan idela agar bisa segera mendapatkan kehamilan adalah IMT nya berada dalam rentang 18 sampai dnegan 23.

Kalau berat badan kamu diluar dari tentang tersebut, itu artinya perlu untuk melakukan diet agar berat badan ideal sehingga bisa dengan mudah untuk mememiliki anak.

Itulah penjelasan cara supaya cepat hamil setelah haid dengan metode efektif.


Recent Posts
bottom of page